Arsip Kategori: Tutorial

Cara Setting Router TP Link Untuk Firstmedia, Biznet, MNC Play Media, Dan Lainnya

Assalamualaikum guys, Sekarang saya mau bahas tentang setting router TP Link untuk ISP firstmedia, biznet, mnc play media, dan internet dengan menggunakan fiber optik lainnya. Ini saya kutip berdasarkan sumber dari blog subarkah.com.  wireless router yg saya beli adalah TP Link TL-MR 3420. Berikut langkah-langkah setting router TP-Link untuk FastNet:

  1. Pastikan laptop/pc yang ingin digunakan untuk mengkonfigur router sudah dikenal oleh modem bawaan fastnet (colok dulu kabel utp dari modem fastnet ke laptop/pc dan pastikan internetnya nyambung)
  2. Cabut kabel utp dari modem fastnet di laptop/pc lalu colok ke Port WAN di router TP-Link
  3. Colok kabel utp bawaan tp-link ke salah satu port lan (di model TL-WR941N / TL-WR941ND ada 4 port LAN) dan ke Laptop/PC tadi.
  4. Buka browser dan ketik http://192.168.1.1 masukan user: admin, pass: admin (ini pass standar tp-link)
  5. Pilih Quick Setup lalu klik next
     

    Pilih Dynamic IP, lalu klik Next

    Konfigur Wireless, isi SSID dengan nama yang anda kehendaki (dalam contoh ini nama adik saya), pilih WPA-PSK/WPA2-PSK pada wireless security dan masukan PSK Passwordnya.

    Quick Setup selesai!, klik Finish

  6. Clone Mac Address laptop/PC ke router (inilah sebabnya kenapa laptop/pc harus dikenal oleh modem fastnet pada langkah pertama di atas), caranya pilih menu Network -> MAC Clone lalu klik “Clone MAC Address”, lalu Save.
  7. Konfigur DHCP, masuk ke Menu DHCP lalu isi DNS dengan DNS Google, untuk isian yang lain boleh dibiarkan default saja. lalu Save.
  8. Setelah anda save TP-Link akan minta reboot silahkan klik tulisan “click here”
  9. Lalu Klik Reboot
  10. Setting router TP-Link untuk FastNet selesai deh :D

Oke guys pasti jelas dong pembahasan saya semoga bisa wifi-an bareng – bareng yah sama keluarga dan kerabat lainnya, tapi awas guys jangan kebanyakan yang di suru pakai, nanti lemotnya bisa kacau wkakakwkwa, sekian dulu guys wassalamualaikum.

Cara Menghapus/Remove/Menghilangkan Virus Pop up: “warning! Your Flash Player Maybe Out of date, please update to continue”

GAN MASALAH INI TERNYATA ANE SUDAH SELESAIKAN, sebenernya menurut saya penyebabnya virus ini ketika di download mereka merubah sendiri dns kita dengan BOTnya mereka yang kita download, sehingga ping kita tuh ngeping ke server dnsnya mereka, jadinya kita ngga bisa buka google, youtube, facebook, dan media sosial lainnya dan ini cuma semacem pengalihan aja gan, nih ane kasi tutorialnya semoga membantu :

1. Pertama wajib scan COMPUTER agan dengan antivirus/antimalware seperti apa aja gan pokonya Full Scan virusnya yah.

2. Untuk di COMPUTER/LAPTOP, agan setting dns aja di laptop/pc ente nanti ganti primary dns jadi 8.8.8.8 dan second dns jadi 8.8.4.4

3. Untuk di ANDROID DAN APPLE, agan seting di wifinya trus kalo di :

ANDROID teken yang lama nama wifinya trus klik modify nanti ubah ke static trus ganti  primary dns jadi 8.8.8.8 dan second dns jadi 8.8.4.4

APPLE klik jaringan wifi yang agan pilih trus ganti dnsnya jadi 8.8.8.8, 8.8.4.4

4. Untuk YANG TIDAK BISA juga atau yang masih selalu gitu, satu satunya cara reset router agan dari awal dengan setingan factory reset biasanya aja kok perintah itu di router agan

oke kalau gitu sampai sini dulu yah guys semoga pembahasan saya membantu, sampai jumpa guys.